Bandung ASGP, Prestasi Polda Jabar dalam memberantas obat-obat tradisional yang mengandung bahan kimia, telah dibuktikan dengan dimusnahkannya obat-obat tradisional yang mengandung bahan kimia tersebut, di halaman Polda Jabar pada tanggal 27 Agustus 2008, hari ini. Obat tradisional yang membahayakan organ tubuh itu, senilai Rp 500 Milyar. Pemusnahan itu sesuai dengan penetapan Pengadilan negeri Kabupaten Sumedang.

Barang bukti itu berdasarkan uji laboratorium maupun evaluasi penandaan merupakan Obat Tradisional Tanpa Ijin Edar dari Badan POM, obat tradisional yang diproduksi pabrik gelap ( produsen yang tidak terdaftar di Badan POM, dan obat tradional mengandung Bahan Kimia Obat (OT BKO). OT BKO ini diantaranya mengandung Subtramin, Hidroklorida, Sildenafit Sirat, Fenilbutason, Deksametason, Metampiron, dan Parasetamol yang membahayakan kesehatan manusia bila bila dikomsumsi tanpa resep dokter.

Hadir dalam acara pemusnahan itu, disamping jajaran Polda Jabar, Mabes POLRI, Ketua Badan POM Pusat dan Daerah, Ketua DPRD Jabar dan Jajaran Pengurus GP Farmasi Kota Bandung dan Jawa Barat.