Bandung-ASGP, GP Farmasi Jawa Barat telah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial, berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, kepada sekitar 350 orang warga se Kelurahan babakan Ciamis Kota Bandung, pada tanggal 9 Agustus 2008 yang lalu. Hadir pada acara bakti sosial tersebut Gubernur H. Achmad Heriawan, yang kemudian dimanfaatkannya untuk bersilatutrahmi dengan masyarakat yang hadir pada acara bakti sosial tersebut.

Ketua Umum GP farmasi Jawa Barat mengatakan, bahwa acara perdana program bakti sosial dalam periode kepemimpinannya, akan dilanjutkan di daerah-daerah yang sangat membutuhkan bersama sama dengan pengurus GP Farmasi cabang. Hal yang menggembirakan dari acara ini adalah besarnya atensi dan animo masyarakat, sehingga pesertanya membludak. Dikatakan Deddy Widjaya bahwa hal ini adalah isyarat betapa besar arti dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Artinya, visi GP Farmasi “Jabar sehat” dan Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, gayung bersambut dengan harapan masyarakat Jawa Barat itu sendiri.

Bakti Sosial ini di layani oleh empat orang dokter, apoteker dan sejumlah aktifis GP Farmasi Jawa Barat yang turut melayani pemberian obat-obatan dan berlangsung dari pukul 07.30 hingga pukul 12.00.