Bandung-ASGP, Dalam susasana yang sangat akrab, ditengah-tengah padatnya acara beliau, akhirnya Gubenur Jawa Barat H. Ahmad Heriawan, menerima Dedy Wijaya dan Ali Syarief, di Pendopo pukul 11 malam, pada tanggal 29 Juli 2008. Dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa permohonan kepada Gubernur antara lain untuk duduk sebagai Dewan Penasehat/Pembina GP Farmasi Jawa Barat dan berkenan hadir pada acara pelantikan pengurus serta menanda tangani MOU kerjasama pembangunan Kesehatan di Jawa Barat.

Gubernur selanjutnhya menyampaikan berbagai arahan antara lain, strategi pembangunan program kesehatan di Jawa Barat, seperti penyedian obat-obat murah, konsep Bidan Desa dan program membantu masyarakat miskin dalam pelayanan kesehatan. Apa yang disampaikan oleh Gubernur nampaknya gayung bersambut dengan program-program pengurus GP Farmasi Jawa Barat periode 2009~2012.

Karena baik Deddy Wijaya maupun Ali Syarief bergerak pada aktifitas lainnya, disampaikan juga berbagai macam program yang pada dasarnya untuk mempercepat tujuan-tujuan yang ingin di capai oleh Gubernur Jawa Barat, sebagaimana terlontar pada masa kampanye dahulu, antara lain seperti soal pengembangan penyediaan sejuta lapangan kerja, dan pengembangan UKM di Jawa Barat. Bahkan di harapkan Gubernur dapat melakukan panen perdana singkong yang telah dan akan menyerap ratusan ribun tenaga kerja, untuk di ekspor ke Korea pada bulan November yang akan datang.